ATH baru Bitcoin Rp 950 juta lebih 🚀 - market akan terus bullish?

Tim Luno
Kembali ke blog


lama baca 2 menit

 

Akhir pekan lalu, total kapitalisasi pasar (market cap) cryptocurrency melonjak hingga US$ 2 triliun (Rp 28.000 triliun lebih) lebih untuk pertama kalinya. Angka ini lebih besar market cap gabungan antara Facebook dan Tesla. Pencapaian ini masih dipimpin Bitcoin dengan market cap US$ 1 triliun lebih (Rp 14.000 trilun lebih). Belum selesai komunitas kripto merayakan pencapaian ini, Bitcoin melonjak ke level tertinggi baru sepanjang masa (new all-time high). Rabu sore, harga Bitcoin naik ke angka US$65.000 (Rp 960 juta lebih). 

 

Tidak hanya Bitcoin yang menyumbang 54% dari total market cap, koin lain juga menunjukkan kenaikan. Cryptocurrency terbesar kedua, Ethereum (ETH) juga berhasil capai all-time high baru di angka US$ 2.400 (Rp 36 juta). Mampukah kedua aset kripto tersebut naik lebih tinggi lagi pekan ini?

 

Analisis harga

Bitcoin terus menanjak naik belakangan ini dan akhirnya lampaui ATH sebelumnya (Maret 2021). Bitcoin melambung ke angka US$65.000 (Rp 960 juta lebih) untuk pertama kalinya. Kita kembali berada di wilayah harga yang belum pernah tersentuh sebelumnya.

 

Jika ATH sebelumnya di bawah US$62.000 (Rp 868 juta) bisa menjadi Support, maka bitcoin tampaknya siap untuk melambung naik. Sama seperti ketika berada pada level US$58.000 (Rp 812 juta), hal ini bisa menjadi pertukaran posisi Support/Resistance – suatu sinyal bullish. Penurunan ke bawah level US$61.800 (Rp 865 juta) akan menjadi sesuatu yang perlu diwasapadaii ketika bullish, karena ini menandakan kegagalan breakout. Jika hal ini terjadi, maka level US$60.000 (Rp 840 juta) kemungkinan besar akan menjadi level Support pertama.

 

Berita dan topik lainnya minggu ini 

  1. Kapitalisasi pasar bitcoin mencapai US$1 triliun selama 10 hari – lebih cepat daripada industri perbankan AS

Pasar aset kripto global telah melampaui angka US$2 triliun (Rp 28.000 triliun) untuk pertama kalinya pada pekan ini, dan dengan demikian menjadikan aset kripto lebih bernilai daripada sistem perbankan AS. Jika bitcoin terus duduk di atas level US$60.000 (Rp 840 juta), kemanakah harga ini akan berlanjut?

 

  1. Web traffic marketplace NFT melambung tinggi di Q1

Marketplace NFT terbesar telah menikmati kenaikan web traffic sebesar ~430% bulan lalu, akibat meningkatnya permintaan koleksi aset kripto. Apakah pertumbuhan ini akan terus berlanjut?

 

  1. Sacramento Kings menawarkan pembayaran gaji dengan bitcoin

Tren baru mulai muncul: menerima gaji dalam bentuk bitcoin. Bagi para pekerja waralaba NBA Sacramento Kings, mimpi ini telah menjadi kenyataan. Apakah Anda mau dibayar menggunakan bitcoin?

 

Isi artikel ini hanya bertujuan sebagai informasi dan bukan saran investasi atau bentuk rekomendasi ataupun ajakan. Luno selalu menyarankan Anda untuk mendapatkan nasihat keuangan oleh Anda dan untuk Anda sendiri sebelum berinvestasi atau trading cryptocurrency.

Avatar Tim Luno
Penulis

Tim Luno

Kami menulis semua hal tentang cryptocurrency untuk mengedukasi dan membuka lebih banyak mata serta pandangan tentang cryptocurrency. Blog kami menyampaikan pandangan Luno dan berbagai opini dan karakter unik di tim kami. Kami tidak akan pernah memberi Anda nasihat atau tips tentang keuangan, dan kami mendorong Anda untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu sebelum membeli atau terlibat dalam bursa cryptocurrency apapun. Dunia cryptocurrency adalah dunia yang menantang dan harga di pasar bisa berubah dalam hitungan detik, jadi lakukanlah investasi cryptocurrency Anda dengan bijak. Sampaikan kepada kami pendapat Anda tentang blog kami melalui Twitter kami @lunomoney

Jangan sampai ketinggalan!

Beli, simpan dan belajar tentang aset kripto sekarang

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo