Kembali ke Artikel

Mengumumkan Biaya Exchange Berdasarkan Volume Trading

Werner van Rooyen
lama baca 2 menit

Dengan ini, kami umumkan kebijakan pengurangan biaya berdasarkan volume trading Anda di Luno Exchange.

volume-based fees image

Model biaya baru ini akan memberikan potongan biaya trading untuk mereka yang trading Bitcoin dalam jumlah besar.

Mengenai maker dan taker

Luno Exchange memberlakukan model biaya maker-taker yang populer digunakan.

Market makers adalah trader yang memasukkan mata uang lokal ke Luno Exchange, dan digunakan  untuk membeli Bitcoin pada satu waktu di masa depan. Mereka memasukkan order limit untuk membeli Bitcoin pada harga tertentu yang mereka inginkan - harga yang lebih rendah dari kurs Bitcoin pada saat itu.

Atau, para makers dapat memasukkan order untuk menjual Bitcoin di harga tertentu di masa akan datang, harga yang lebih tinggi dari kurs Bitcoin pada saat itu.

Mereka disebut market makers, karena mereka menambah likuiditas di exchange.

Trader jenis lain dapat mengambil order yang telah dibuat --dengan jual beli Bitcoin di harga yang telah ditentukan para maker--, mereka mengambil likuiditas dan mereka disebut market takers.

Kami ingin mendorong market making, karena likuiditas exchange sangat penting untuk menjaga keseimbangan kurs exchange untuk semua pelanggan. Untuk itu, kami tidak mengenakan biaya transaksi untuk market maker ketika limit order tersebut diambil trader lain.

Sebelumnya, kami mengenakan biaya tetap (flat) untuk para market taker, namun sekarang kami mengubahnya ke biaya yang berdasarkan volume trading - dimana biaya akan diturunkan jauh lebih murah ketika Anda melakukan transaksi market taker, tergantung jumlah Bitcoin yang Anda trading.

Volume-based trading fee

Jika Anda telah trading lebih dari 10 BTC dalam 30 hari terakhir --tidak termasuk hari Anda mengeceknya-- Anda berhak mendapatkan potongan biaya trading. Potongan (diskon) lainnya berlaku lagi jika Anda telah melakukan trading 100 BTC dalam waktu 30 hari.

Anda dapat melihat biaya trading Luno Exchange di sini.

Contoh

Sarah memutuskan untuk mulai trading di Luno Bitcoin Exchange. Ia membeli 5 BTC sebagai order taker tanggal 1 Januari dan menjual 5 BTC lagi tanggal 12 Januari, juga dengan order taker. Ia telah melakukan trading total 10 BTC (beli dan jual akan dihitung sebagai volume) dan biaya taker normal diberlakukan untuk kedua transaksi tersebut.

Pada tengah malam (GMT), January 12, pengurangan biaya akan otomatis berlaku untuk akun Sarah. Ia membeli 1 BTC (sama dengan market taker) tanggal 22 Januari dan biaya trading Sarah telah dipotong (mendapatkan diskon).

Jika ia tetap memiliki sejarah trading dengan total 10 BTC untuk 30 hari tersebut, ia akan menikmati harga trading yang lebih rendah.

Catatan penting:

  • Volume trading adalah jumlah dari semua trading yang tereksekusi dalam periode 30 hari
  • Volume dihitung hingga tengah malam hari sebelumnya (GMT)
  • Biaya dihitung ketika order akan dimasukkan
  • Biaya berdasarkan volume ini berlaku sejak 1 Feb, 2017
  • Biaya berdasarkan volume ini berlaku di Afrika Selatan dan Nigeria
  • Anda akan melihat perkiraan biaya ketika Anda memasukkan order di exchange

Bingung?

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai trading di Luno Exchange, mohon kunjungi Pusat Bantuan kami.

Jika Anda tidak membeli dan menjual lebih dari 10 BTC tiap bulannya --atau jika Anda kebingungan dengan market making, taking, atau limit order-- kami menyarankan Anda menggunakan fitur mudah Jual Beli Instan di akun Luno Anda.

Terima kasih telah membaca!

Avatar Werner van Rooyen
Penulis

Werner van Rooyen

Werner heads up Business Development and Marketing at Luno. His passions include payments, e-commerce, technology, marketing and design: something that he has been fortunate enough to do on three different continents. Werner has lived and worked in South Africa, the United States, Indonesia, Taiwan and China.

Tidak ada kata terlambat untuk memulai.
Beli, simpan, serta pelajari Bitcoin dan Ethereum sekarang.

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo