Kembali ke Artikel

Biaya kirim dinamis

Timothy Stranex
lama baca 2 menit

Awal tahun ini, kami mulai mengenakan biaya untuk transaksi kirim dan terima Bitcoin. Anda dapat membaca alasan mengapa kami mengenakan biaya ini di blog yang menjelaskan tentang biaya jaringan Bitcoin. Sejak saat itu, biaya jaringan Bitcoin telah meningkat pesat:

Chart of Bitcoin network fees over time

Karena itu, kami akan mengubah kebijakan dengan mengenakan biaya kirim dinamis ketika Anda mengirim Bitcoin ke alamat Bitcoin per 26 Mei 2017. Biaya ini akan berubah mengikuti biaya yang diminta oleh jaringan Bitcoin berdasarkan traffic yang ada pada saat itu. Kami akan menampilkan biaya tersebut sebelum Anda menyetujui transaksi. Traffic di jaringan Bitcoin juga berubah setiap harinya - dan biaya yang diperlukan lalu menjadi lebih besar atau lebih kecil mengkuti traffic tersebut (biasanya biaya lebih rendah pada akhir pekan).

Biaya ini dibayarkan sepenuhnya ke jaringan Bitcoin - Luno tidak mendapatkan keuntungan apapun dari biaya ini. Mengenakan biaya dinamis akan membantu mengurangi kemungkinan transaksi kirim Bitcoin tertunda, seperti yang Anda alami saat ini.

Alternatif gratis: Kirim ke alamat email atau nomor telepon akan berlangsung instan dan gratis.

Kami juga sedang berusaha untuk membuat solusi ‘layer 2’ untuk memproses transaksi off-chain lebih cepat dengan biaya yang lebih rendah dengan Moonbeam.

Avatar Timothy Stranex
Penulis

Timothy Stranex

Timothy is co-founder and CTO at Luno. Before founding Luno, Timothy was a software engineer at Google in Switzerland. He holds an MSc in Theoretical Physics from the University of Zürich and a BSc in Physics, Mathematics and Computer Science from the University of Cape Town.

Tidak ada kata terlambat untuk mulai menggunakan Bitcoin. Beli, simpan, dan pelajari Bitcoin sekarang.

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo