Anda bisa beli dan jual Bitcoin Cash di Exchange Luno

Tim Luno
Kembali ke blog


lama baca 2 menit

Baru-baru ini kami mengumumkan bahwa kami akan menambahkan lebih banyak cryptocurrency ke Exchange kami. Dan Bitcoin Cash adalah koin pertama dari deretan koin yang akan kami luncurkan di kuartal ini.

Dalam beberapa minggu ke depan, Bitcoin Cash (BCH) akan menjadi bagian dari Luno! Kami sangat antusias melihat perkembangan koin ini sejalan dengan komunitasnya yang juga terus berkembang sejak Bitcoin Hard Fork pada bulan Agustus 2017 lalu, dan kami yakin ini saat yang tepat untuk menyambut kehadiran BCH di Exchange kami.

Sejumlah aktivitas terjadi di belakang layar demi memastikan kami memberikan pengalaman pelanggan semulus mungkin kepada Anda. Kami belum dapat mengumumkan tanggal peluncuran proyek ini, tetapi yang pasti kami sedang berupaya membuat koin ini segera tersedia untuk Anda.

bch launch

Dari Bitcoin ke Bitcoin Cash

Ketika Bitcoin Hard Fork berlangsung pada Agustus 2017, teknologi blockchain di Bitcoin terbagi menjadi dua. Peristiwa tersebut merupakan momen penting bagi komunitas Bitcoin (khususnya ketika protokol terbuka dan kerangka kerja konsensus memungkinkan para miner (penambang) memilih apakah mereka akan mengikuti perubahan dan perbaikan yang diusulkan pada teknologi ini). Hasil dari Hard Fork memberi kita Bitcoin Core (BTC) dan Bitcoin Cash (BCH). Pada saat itu, pemilik Bitcoin mendapatkan BCH dengan jumlah yang sama dengan jumlah Bitcoin yang mereka miliki setelah fork. Artinya, jika Anda memiliki 1 Bitcoin sebelum fork, Anda memiliki 1 Bitcoin Core (BTC) dan 1 Bitcoin Cash (BCH) setelah fork.

Selama periode tersebut, kami mengumumkan bahwa kami akan mendukung fork untuk pelanggan Bitcoin kami. Namun untuk saat ini, kami juga telah membuat keputusan untuk belum menawarkan fitur beli atau jual BCH di platform kami. Namun, pelanggan kami dapat menyimpan dan menerima BCH. Kami pastikan mereka yang memiliki BCH memiliki cara untuk menarik saldo BCH mereka ke platform lain yang kompatibel. Kami memproses penarikan BCH dalam beberapa waktu dan kami melihat sejumlah besar pelanggan mengaktifkan dompet BCH mereka.

Setelah mendengar masukan dari pelanggan dan komunitas kami, kami pun terus mengikuti perkembangan BCH. Kami menyaksikan lebih banyak perkembangan yang memberikan kami keyakinan untuk menjadikan BCH sebagai salah satu bagian dari ekosistem Luno. Hal tersebut juga kami rasa masuk akal sebagai upaya untuk memperluas penggunaan BCH ke seluruh basis pelanggan kami selain karena beberapa pelanggan kami juga sudah mengaktifkan dompet BCH. Kami sangat senang mengumumkan bahwa tidak lama lagi semua pelanggan kami akan dapat membeli, menjual, dan menyimpan BCH di platform kami.

Bitcoin Cash merupakan cryptocurrency pertama dari beberapa cryptocurrency baru yang akan kami luncurkan di platform kamu sepanjang kuartal ini dan seterusnya. Kami akan menyampaikan informasi selanjutnya kepada Anda.

Sambil menunggu, jangan ragu untuk gunakan fitur-fitur lainnya di platform kami!

Avatar Tim Luno
Penulis

Tim Luno

Kami menulis semua hal tentang cryptocurrency untuk mengedukasi dan membuka lebih banyak mata serta pandangan tentang cryptocurrency. Blog kami menyampaikan pandangan Luno dan berbagai opini dan karakter unik di tim kami. Kami tidak akan pernah memberi Anda nasihat atau tips tentang keuangan, dan kami mendorong Anda untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu sebelum membeli atau terlibat dalam bursa cryptocurrency apapun. Dunia cryptocurrency adalah dunia yang menantang dan harga di pasar bisa berubah dalam hitungan detik, jadi lakukanlah investasi cryptocurrency Anda dengan bijak. Sampaikan kepada kami pendapat Anda tentang blog kami melalui Twitter kami @lunomoney

Jangan sampai ketinggalan!

Beli, simpan, dan belajar Bitcoin dan Ethereum sekarang

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo