BTC RP 800 juta - ATH baru akan kita lihat pekan ini?

Tim Luno
Kembali ke blog


lama baca 3 menit

 

Berita bitcoin pekan ini diawali dengan kondisi pasar yang menunjukkan sinyal bullish. Sempat diguncang ketidakpastian, bitcoin sukses tembus US$56,000 (Rp 800 juta). Sebelumnya, kenaikan ini mulai terlihat saat BTC berhasil sentuh US$54,000 (Rp 760 juta) Senin sore untuk pertama kalinya dalam dua minggu lebih. Kapitalisasi pasar kripto berbasis blockchain pertama ini pun kembali melampaui US$1 triliun (Rp 14,000 triliun). Akankah kita melihat ATH baru yang lebih tinggi segera?

 

Cek stimulus AS dorong kenaikan BTC

Pendorong terbesar dari kenaikan ini diduga berasal dari cek stimulus AS. Kemungkinan besar hal tersebut lah yang telah dan bisa mendorong naiknya permintaan akan bitcoin. Di sisi lain, investor institusional juga terus memasuki pasar aset kripto.

 

Berita bitcoin lainnya, akhir pekan kemarin, raksasa teknologi Hong Kong, Meitu, menjadi perusahaan Cina pertama yang mengumumkan bahwa mereka berinvestasi dalam bentuk bitcoin.

 

Di hari Senin, Aker ASA dari Norwegia menjadi perusahaan asal Skandinavia pertama yang simpan asetnya dalam bentuk kripto. Perusahaan minyak multinasional berusia 180 tahun tersebut telah membuat suatu unit bisnis baru. Unit ini didedikasikan khusus untuk investasi bitcoin dan teknologi blockchain.

 

ETH balik ke level Rp 25 juta

Tidak hanya pecinta Bitcoin saja yang menikmati kenaikan harga aset kripto tersebut minggu ini. komunitas Ethereum juga harusnya cukup merasa senang karena ETH semakin menguat dan telah kembali ke level US$1,800 (Rp 25 juta lebih). Bisakah Ethereum menembus ATH terakhirnya dan melampaui US$2,000 (Rp 28 juta)?

 

Adopsi teknologi Ethereum terpopuler tahun ini kelihatannya jatuh pada token non-fungibel, atau yang dikenal sebagai NFT - koleksi unik yang tersertifikasi blockchain yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Karya seni digital milik individu yang diciptakan dalam bentuk NFT tengah dilelang dengan harga jutaan dolar dalam beberapa minggu terakhir. Apakah hal ini akan berdampak pada Ethereum?

 

Analisis harga

Bitcoin mendaki untuk menembus level Resistance di angka US$54,000 (Rp 760 juta) di minggu lalu dan kini nyaris hampir mendekati angka tertinggi bulan Februari. Akankah kita melihat ATH baru di minggu ini? Tantangan baru kelihatannya berada di level level Resistance yang diperkirakan berada di antara US$55,000 (Rp 770 juta) dan US$57,000 (Rp 800 juta).

 

Saldo exchange Stablecoin meningkat

Saldo pertukaran stablecoin telah meningkat dengan stabil selama beberapa bulan terakhir dan peningkatan ini terjadi dengan cepat karena pengaruh BTC yang melampaui ATH sebelumnya.

 

Pada tanggal 1 Desember, stablecoin senilai US$ 2,2 miliar (Rp 30 triliun) berada di excahnge. Sementara sekarang jumlah saldo stablecoin telah meningkat menjadi lebih dari US$ 6 miliar (Rp 85 triliun).

 

Stablecoin senilai US$ 6 miliar di exchange menunjukkan sebagian besar daya pelaku pasar stablecoin siap untuk beli aset ini.

 

Isi artikel ini hanya bertujuan sebagai informasi dan bukan saran investasi atau bentuk rekomendasi ataupun ajakan. Luno selalu menyarankan Anda untuk mendapatkan nasihat keuangan oleh Anda dan untuk Anda sendiri sebelum berinvestasi atau trading cryptocurrency.

Avatar Tim Luno
Penulis

Tim Luno

Kami menulis semua hal tentang cryptocurrency untuk mengedukasi dan membuka lebih banyak mata serta pandangan tentang cryptocurrency. Blog kami menyampaikan pandangan Luno dan berbagai opini dan karakter unik di tim kami. Kami tidak akan pernah memberi Anda nasihat atau tips tentang keuangan, dan kami mendorong Anda untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu sebelum membeli atau terlibat dalam bursa cryptocurrency apapun. Dunia cryptocurrency adalah dunia yang menantang dan harga di pasar bisa berubah dalam hitungan detik, jadi lakukanlah investasi cryptocurrency Anda dengan bijak. Sampaikan kepada kami pendapat Anda tentang blog kami melalui Twitter kami @lunomoney

Jangan sampai ketinggalan!

Beli, simpan, dan belajar Bitcoin, Ethereum, XRP, dan Litecoin sekarang

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo