Duduki 6 besar dunia - Luno genapi 7 juta pelanggan!

Tim Luno
Kembali ke blog


lama baca 3 menit

Pekan lalu menjadi tujuh hari yang fluktuatif bagi Bitcoin, dengan jatuhnya harga ke angka US$43,000 (Rp 620 juta) di akhir pekan sebelum kembali naik kemarin. Pemulihan harga ini terus menguat hingga US$50,000 lebih (Rp 730 juta) dan kita masih perlu mengamati apakah sentimen keraguan pasar minggu lalu sudah dilupakan atau belum, namun awal minggu ini pergerakan harga terlihat menjanjikan. ETH juga bergerak cukup fluktuatif, dengan penurunan harga sebesar 36% sebelum perlahan pulih pada hari Minggu.

 

Meskipun terjadi pullback akhir-akhir ini, pasar aset kripto terus memperlihatkan potensi keuntungan di bulan Februari. Bitcoin ditutup dengan nilai keuntungan sekitar 34% setelah terus menerus mencapai angka tertinggi di atas 70% di minggu sebelumnya. Penting untuk diingat bahwa pullback bisa terjadi, bahkan di pasar bullish sekalipun, dan kami juga ingatkan Anda untuk selalu melihat pergerakan harga dalam rentang waktu yang lebih besar.

 

Analisis harga

Mampukah bitcoin kembali lampaui level US$52,000 atau akankah kita memasuki minggu dengan rentang yang lebar? Seperti yang digarisbawahi pada laporan pekan lalu, bitcoin telah menguji coba level US$52,000 (Rp 730 juta). Dan ternyata hasilnya adalah uji coba bearish, dengan jatuhnya harga Bitcoin ke US$43,000. Namun, pemulihan menyusul cepat dan harga kembali naik tanpa menyentuh level US$41,000 - US$42,000 (Rp 600 juta - 630 juta) yang ditunggu-tunggu “semua orang”.

 

Setelah berhasil kembali bergerak menuju level US$52,000 pada Rabu malam, maka ini akan menjadi sinyal bullish dan bisa jadi akan menguji level ATH baru. Namun, dengan puncak harga di kisaran US$52,000 pagi ini, tampaknya kita sedang melihat harga tinggi terendah. Selisih rentang yang besar kelihatannya akan terjadi di minggu ini jika harga kembali turun di bawah US$50,000 (Rp 700 juta).

 

All-time high baru volume bitcoin

Selasa lalu, bitcoin senilai lebih dari US$ 22,7 miliar (Rp 32 triliun) ditradingkan di beberapa exchange terkemuka. Peristiwa ini sekaligus menandai volume bitcoin tinggi baru sepanjang masa (all-time high), melampaui rekor sebelumnya dari 11 Januari sebesar US$ 22,6 miliar (Rp 31 triliun). Rata-rata volume harian bitcoin dalam sepekan hampir mencapai ATH-nya juga minggu lalu tetapi mencapai puncaknya tepat di bawah tertinggi dari bulan Januari.

 

Luno menduduki ranking 6 dunia dan mencapai 7 juta pelanggan 

Luno baru saja menduduki peringkat 6 dunia dari 300 exchange berdasarkan CryptoCompare’s 2021 Exchange Benchmark. Dan bukan hanya itu saja–kami juga baru saja merayakan bertambahnya jumlah pelanggan kami di seluruh dunia. Di awal bulan ini jumlah pelanggan kami bertambah menjadi 7 juta. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anda semua karena telah menjadikan Luno seperti sekarang.

 

Tak hanya puji, Investor institusional juga mulai gencar adopsi Bitcoin

Minggu ini tampaknya berita positif seputar dunia kripto dan blockchain. Di antaranya adalah berbagai raksasa layanan keuangan yang bergantian memuji teknologi aset kripto. Laporan terbaru dari Citi, salah satu raksasa keuangan AS, menyebutkan bahwa bitcoin bisa menjadi “mata uang perdagangan internasional” seiring dengan perkembangannya, sementara itu laporan lain dari Fidelity Investment mengemukakan pandangan bahwa bitcoin telah berkembang ke titik dimana bitcoin bisa disamakan sebagai bentuk emas digital. Kedua perusahaan ini telah bergabung dalam kelompok investor institusional bullish yang jumlahnya kini terus bertambah.

 

 

Simak juga! The Pomp Podcast – Aset Kripto di Pasar Berkembang bersama Marcus Swanepoel 

Jangan lewatkan CEO Luno, Marcus Swanepoel, yang hadir dalam podcast terbaru dari Anthony “Pomp” Pompliano. Di sini mereka membahas tentang infrastruktur keuangan pasar berkembang, lingkungan peraturan, akuisisi DCG  dan masih banyak lagi.

 

Isi artikel ini hanya bertujuan sebagai informasi dan bukan saran investasi atau bentuk rekomendasi ataupun ajakan. Luno selalu menyarankan Anda untuk mendapatkan nasihat keuangan oleh Anda dan untuk Anda sendiri sebelum berinvestasi atau trading cryptocurrency.

Avatar Tim Luno
Penulis

Tim Luno

Kami menulis semua hal tentang cryptocurrency untuk mengedukasi dan membuka lebih banyak mata serta pandangan tentang cryptocurrency. Blog kami menyampaikan pandangan Luno dan berbagai opini dan karakter unik di tim kami. Kami tidak akan pernah memberi Anda nasihat atau tips tentang keuangan, dan kami mendorong Anda untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu sebelum membeli atau terlibat dalam bursa cryptocurrency apapun. Dunia cryptocurrency adalah dunia yang menantang dan harga di pasar bisa berubah dalam hitungan detik, jadi lakukanlah investasi cryptocurrency Anda dengan bijak. Sampaikan kepada kami pendapat Anda tentang blog kami melalui Twitter kami @lunomoney

Jangan sampai ketinggalan!

Beli, simpan, dan belajar Bitcoin, Ethereum, XRP, dan Litecoin sekarang

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo