Fitur baru kini hadir di Luno: Order Stop-Limit

Tim Luno
Kembali ke blog


lama baca 2 menit

Kami telah hadirkan fitur order stop-limit di Exchange Luno 🥳

 

Jika Anda seorang trader kripto, fitur ini akan sangat membantu Anda dalam meminimalisasi risiko terkait volatilitas harga. Fitur order stop-limit juga telah diminta dan dinantikan oleh banyak pelanggan kami dan kami telah bekerja keras untuk menghadirkannya untuk Anda di aplikasi Luno.

 

 

Berikut penjelasan singkat mengenai order stop-limit, manfaatnya, dan bagaimana cara menggunakannya di Exchange kami.

 

Apa itu order stop-limit? 

 

Hampir mirip dengan order limit, order stop-limit juga merupakan satu tipe order dimana Anda pasang order beli atau jual sebuah aset di harga tertentu. Perbedaannya adalah, dalam order stop-limit, order akan terpasang di papan order setelah harga stop dicapai (trigger).

 

Bagaimana cara kerjanya? 

Order stop-limit memerlukan dua tiitk harga yang harus ditentukan: harga stop (stop price) dan harga limit (limit price). Harga stop merupakan kondisi dimana market menyentuh target harga yang telah ditentukan untuk trading. Harga limit merupakan perintah bagi trader untuk melakukan exit position trading Anda.

 

  1. Anda beli Bitcoin di harga IDR 165 juta, dan di saat yang bersamaan Anda pasang Order Stop-Limit jual berikut; Stop Price Rp 160 juta, Limit Price Rp 161 juta.
  2. Saat harga menyentuh harga stop (Stop Price), order limit jual akan terpasang di harga Rp 161 juta.
  3. Jika harga kemudian naik dan menyentuh Rp 161 juta, order limit jual Anda akan tereksekusi (position closed).

Perlu diingat bahwa order stop-limit akan menjamin harga limit tapi order belum tentu langsung terisi. Di pasar dengan pergerakan yang cepat, harga stop mungkin saja dicapai tapi tidak pasar bisa saja bergerak melampaui harga order limit yang telah ditentukan.

 

Manfaat order stop-limit

 

Manfaat utama dari stop-limit order adalah bahwa para trader dapat meminimalisasi risiko pergerakan. Atau bahakan meminimalisasi akibat lonjakan harga yang membuat trading tidak menguntungkan. Untuk melindungi trading Anda dari volatilitas harga di pasar, order stop-limit memberikan lapisan mitigasi risiko ekstra dengan memungkinkan Anda menentukan harga exit.

 

Cara gunakan order stop-limit di Exchange Luno 

 

  1. Masuk ke akun Luno Anda, buka laman Exchange 
  2. Di bagian Pasang Order, pilih order Stop-Limit 
  3. Pilih Jual atau Beli dan isi kolom Harga Stop, Harga Limit dan Jumlah
  4. Klik tombol (Beli/Jual) untuk pasang order
  5. Konfirmasi order stop-limit Anda

 

Avatar Tim Luno
Penulis

Tim Luno

Kami menulis semua hal tentang cryptocurrency untuk mengedukasi dan membuka lebih banyak mata serta pandangan tentang cryptocurrency. Blog kami menyampaikan pandangan Luno dan berbagai opini dan karakter unik di tim kami. Kami tidak akan pernah memberi Anda nasihat atau tips tentang keuangan, dan kami mendorong Anda untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu sebelum membeli atau terlibat dalam bursa cryptocurrency apapun. Dunia cryptocurrency adalah dunia yang menantang dan harga di pasar bisa berubah dalam hitungan detik, jadi lakukanlah investasi cryptocurrency Anda dengan bijak. Sampaikan kepada kami pendapat Anda tentang blog kami melalui Twitter kami @lunomoney

Jangan sampai ketinggalan!

Beli, simpan, dan belajar Bitcoin, Ethereum, XRP, dan Litecoin sekarang

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo