Kembali ke Artikel

Fork Bitcoin SegWit2X

Jodi Edmunds
lama baca 3 menit

Update: Fork SegWit2X telah ditangguhkan dan kemungkinan besar tidak akan terjadi. Lihat pengumuman ini.


Salah satu fork Bitcoin, yang dikenal dengan SegWit2X, dijadwalkan akan terjadi akhir bulan ini. Fork ini akan menciptakan mata uang baru. Untuk informasi lebih lanjut tentang apa itu fork Bitcoin dan bagaimana sikap Luno terhadap fork, lihat artikel ini.

luno-segwit2x-fork

Seperti yang disebutkan dalam artikel di atas, tujuan kami adalah memastikan bahwa uang pelanggan kami tetap aman, dan kami akan memberikan akses ke rantai baru jika:

  • Memiliki nilai yang signifikan
  • Mendapatkan dukungan masyarakat yang signifikan
  • Aman digunakan

Jadwal event

Fork SegWit2X dijadwalkan terjadi pada 16 November 2017 sekitar pukul 11:25 GMT.

Kami akan menghentikan sementara transaksi pengiriman Bitcoin pada pukul 00:00 GMT pada tanggal 16 November 2017, kira-kira 12 jam sebelum fork.

Anda tidak perlu menarik Bitcoin Anda dari Luno sebelum fork. Kami akan memberi Anda akses ke kedua mata uang. Kami akan menambahkan mata uang baru ke dompet Luno Anda setelah fork dengan jumlah yang sama dengan Bitcoin yang Anda miliki di dompet Anda pada saat fork terjadi.

Setelah fork, kami akan mengaktifkan kembali pengiriman Bitcoin segera jika situasi telah aman. Kemungkinan besar, ini akan terjadi dalam kurun waktu 48 jam setelah fork.

Pertanyaan yang sering diajukan

Apakah uang saya aman di Luno? Apakah saya harus tarik ke platform lain?

Uang Anda (baik dalam mata uang lokal dan mata uang digital) aman di Luno. Anda tidak perlu mengirimkannya ke platform lain, kami akan memberi Anda akses ke kedua rantai tersebut.

Ingat, lakukan penelitian terlebih dahulu untuk menghindari penipuan dan lakukan transaksi hanya di platform yang memiliki reputasi baik dengan tim developer yang kuat saat Anda mengirim Bitcoin Anda ke tempat lain.

 

Apa sikap luno terhadap fork Bitcoin yang lain?

Silakan lihat artikel ini untuk sikap kami terhadap berbagai fork lainnya:

https://www.luno.com/blog/id/post/sikap-luno-terhadap-fork-bitcoin

 

Apa nama untuk mata uang baru hasil fork di Luno?

Untuk saat ini hingga pemberitahuan lebih lanjut, kami akan menamai rantai saat ini dengan Bitcoin (atau BTC) dan rantai baru dengan Bitcoin2X (atau B2X). Jika rantai baru, dalam jangka waktu yang lama, jelas menjadi dominan - berdasarkan banyak faktor seperti harga / nilai tukar, hashing power, kami akan mengubah sesuai dengan nama yang diadopsi oleh mayoritas masyarakat.

 

Apakah luno berhenti mendukung versi Bitcoin yang ada saat ini?

Tidak.

 

Berapa harga BTC nantinya? Bagaimana dengan harga B2X?

Tidak ada yang bisa memprediksi harga Bitcoin. Harga ditentukan oleh penawaran dan permintaan (orang yang membeli dan menjual mata uang tersebut). B2X bisa jadi tidak berharga, tapi bisa juga lebih berharga dari BTC. Kami akan menunjukkan harga semua mata uang yang tersedia di dompet Luno Anda.

 

Apakah saya nantinya dapat membeli lebih banyak B2X; apakah saya harus menjual atau memperdagangkannya?

Kami bertujuan untuk menyediakan para pengguna kami; akses ke token B2X mereka, tempat menyimpan B2X yang aman di Luno, dan akses untuk mengirimnya ke dompet B2X lain. Kami juga berencana untuk mengaktifkan penjualan B2X di dompet Luno. Jika ada permintaan yang signifikan setelah fork terjadi, kami akan mempertimbangkan untuk menambahkan fitur beli, terima dan / atau trading B2X di Luno Exchange.

 

Apa yang dapat saya ekspektasi sebelum (dan setelah) fork?

Banyak platform, termasuk Luno, memberi isyarat bahwa mereka akan mendukung mata uang baru yang akan muncul. Ini adalah isu yang masih diperdebatkan, karena beberapa orang dan pengembang khawatir bahwa kami akan berhenti mendukung Bitcoin (dalam bentuknya saat ini). Luno akan tetap mendukung Bitcoin yang ada saat ini. Ini adalah demi kepentingan para pengguna kami.

Anda mungkin akan melihat berbagai pesan dan artikel yang membingungkan mengenai fork Bitcoin ini. Ada kemungkinan akan terjadi juga peningkatan volatilitas - harga bergerak naik atau turun dalam waktu singkat.

 

Berapa lama Luno tidak aktif sebelum dan setelah fork?

Kami akan terus beroperasi seperti biasa, namun layanan tertentu akan dinonaktifkan sementara untuk alasan keamanan. Kami akan memberhentikan transaksi kirim dan terima Bitcoin sekitar 12 jam sebelum fork. Kami akan melanjutkan layanan segera setelah situasi aman. Kami akan mengumumkannya di sini, di aplikasi Luno, Twitter, Facebook dan halaman status kami.

Avatar Jodi Edmunds
Penulis

Jodi Edmunds

Tidak ada kata terlambat untuk memulai.
Beli, simpan, serta pelajari Bitcoin dan Ethereum sekarang.

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo