Berita Kripto: Bitcoin meroket tembus Rp 180 juta!

Ersan
Kembali ke blog


lama baca 2 menit

 

Hingga hari ini, pergerakan harga Bitcoin telah melonjak dan memberikan potensi keuntungan hingga 97,3% sejak 28 April 2013. Dan hampir 90 hari berturut-turut, harga Bitcoin berhasil bertahan di atas Rp 150 juta! Bitcoin pun berhasil tembus US$12.000 (Rp 180 juta) hari ini - Pertanyaannya sekarang, apakah momentum seperti ini akan terus berlanjut?

 

Analisis harga

 

Setelah diperdagangkan (trading) dalam kondisi sideways di kisaran US $11,200 - US$11,500 (Rp 165 - 170 juta), weekly-close Bitcoin naik ke level yang lebih tinggi. Level tersebut lebih rendah dari level resistance pertengahan tahun lalu. 

 

Harga Bitcoin pun terus naik, hingga menembus US$12,000 (Rp 180 juta) untuk pertama kalinya sejak 1 September lalu. Weekly-close di atas US$12,000 telah menjadi yearly-high baru dan jika tren naik terus berlanjut, harga berpotensi naik ke level resistance di kisaran US$14,000 (Rp 200 juta). Level support kuat terlihat di kisaran US $11,500 (Rp 170 juta).

 

Indeks Fear and Greed

Indeks Fear and Greed nampak datar dalam seminggu terakhir, namun indeks kini bergerak ke level "Greed". Ketidakpastian sentimen pasar kini mulai hilang, dan sentimen investor kini lebih positif setelah turun ke area "Fear" dalam sebulan terakhir.

Bitcoin makin digemari trader?

Rata-rata volume Bitcoin tidak menunjukkan kenaikan yang kontinu setelah sempat naik minggu lalu. Namun, setelah price action di awal pekan ini, kami melihat lonjakan volume kemarin. Kami lihat adanya potensi tren ini terus berlanjut sepanjang minggu.

Avatar Ersan
Penulis

Ersan

Jangan sampai ketinggalan!

Beli, simpan, dan belajar Bitcoin, Ethereum, XRP, dan Litecoin sekarang

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo