5 hal yang Anda perlu tahu sebelum investasi Bitcoin

Tim Luno
Kembali ke blog


2 minute read

Jika Anda tertarik untuk memulai investasi Bitcoin pertama Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan pahami. Berikut adalah beberapa poin yang telah kami rangkum untuk Anda:

Bagaimana cara beli Bitcoin?

Anda dapat membeli Bitcoin dengan cara mudah. Satu hal yang Anda perlukan adalah dompet Bitcoin yang berfungsi untuk beli, jual, simpan, dan kirim Bitcoin Anda. Untuk mendapatkan dompet Bitcoin tersebut, misalnya di Luno, Anda cukup lakukan empat langkah mudah;

  • daftar
  • verifikasi identitas dengan melampirkan foto KTP dan selfie Anda
  • isi saldo dompet Luno Anda
  • Anda pun sudah bisa membeli Bitcoin pertama Anda!

Selengkapnya, Anda dapat baca panduannya di sini.

Kenapa harga Bitcoin naik turun?

Harga Bitcoin memang dikenal volatil (fluktuatif), bahkan harga Bitcoin dapat berubah dalam hitungan menit! Pertama-tama, ketahuilah bahwa cara kerja pergerakan harga Bitcoin sama seperti mata uang atau objek bernilai lainnya misalnya emas. Selain dipengaruhi oleh permintaan (demand) dan penawaran (supply) Bitcoin itu sendiri, harga Bitcoin juga dipengaruhi berita atau publikasi yang mengandung sentimen negatif maupun positif tentang Bitcoin. Mau tahu pembahasan lengkapnya? Simak video di bawah ini ya.

Apa tips atau strategi investasi Bitcoin yang harus Anda lakukan?

Tidak ada tips atau strategi yang secara mutlak dapat menjamin keberhasilan suatu investasi, namun Anda dapat mencoba strategi investasi yang sudah cukup banyak digunakan di berbagai instrumen investasi, termasuk Bitcoin. Strategi tersebut di antaranya adalah DCA atau Dollar Cost Averaging (dicicil secara berkala) atau Lump Sum (dibeli sekaligus). Kami telah merangkum penjelasan lengkapnya lewat video di bawah ini.

Apakah Bitcoin banyak digunakan oleh kriminal?

Seiring meningkatnya minat terhadap Bitcoin, kini semakin banyak orang yang mengenal mata uang kripto ini. Namun, ada beberapa kesalahpahaman tentang Bitcoin yang beredar luas akibat pemberitaan berkonotasi negatif seputar Bitcoin. Mulai dari anggapan bahwa Bitcoin mahal hingga Bitcoin lekat dengan tindak kriminal seperti pencucian uang (money laundering) dan lain sebagianya, semuanya merupakan kesalahpahaman yang kebalikan dari fakta yang sebenarnya. Untuk itu kami telah merangkum fakta sebenarnya lewat video berikut ini.

Apa itu Blockchain?

Dengan mengandalkan teknologi Blockchain, Bitcoin adalah sebuah sistem kas yang melakukan sinkronisasi di seluruh internet, jadi semua orang dapat mengakses akun kas yang sama secara real-time terlepas siapa dan dimana ia berada. Hasilnya? Uang dapat ditransfer dari satu pihak ke pihak lainnya tanpa keterlambatan dan biaya yang sangat tinggi. Anda dapat simak penjelasan yang lebih lebih lengkap lewat video di bawah ini.

Nah itulah 5 hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum memulai investasi Bitcoin. Apakah sekarang Anda siap beli Bitcoin pertama Anda? Daftar di Luno sekarang!

Avatar Tim Luno
Penulis

Tim Luno

Kami menulis semua hal tentang cryptocurrency untuk mengedukasi dan membuka lebih banyak mata serta pandangan tentang cryptocurrency. Blog kami menyampaikan pandangan Luno dan berbagai opini dan karakter unik di tim kami. Kami tidak akan pernah memberi Anda nasihat atau tips tentang keuangan, dan kami mendorong Anda untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu sebelum membeli atau terlibat dalam bursa cryptocurrency apapun. Dunia cryptocurrency adalah dunia yang menantang dan harga di pasar bisa berubah dalam hitungan detik, jadi lakukanlah investasi cryptocurrency Anda dengan bijak. Sampaikan kepada kami pendapat Anda tentang blog kami melalui Twitter kami @lunomoney

It’s never too late to get started

Buy, store and learn about Bitcoin, Ethereum, XRP and Litecoin now

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo