Luno bergabung dengan Digital Currency Group (DCG)

Marcus Swanepoel
Kembali ke blog


lama baca 3 menit

 

Luno joins DCG

 

Hari ini, saya sangat bersemangat untuk menyampaikan bahwa Luno telah diakuisisi oleh  Digital Currency Group (“DCG”) yang berasal dari New York.

 

Sebagai investor pertama kami sejak tahun-tahun awal kami berdiri di tahun 2014 dan telah turut berinvestasi dalam Seri A dan B, DCG telah bersama dengan Luno sejak awal. Kami juga sangat senang mendapatkan kehormatan untuk bekerja sama dengan pendiri DCG, Barry Silbert, selama hampir 7 tahun. Saya masih ingat dengan jelas percakapan saya dengan Barry tentang masa depan kripto ketika kami masih terdiri dari 5 orang Lunaut yang duduk di dalam ruangan kecil (dan kini jumlah kami telah mencapai 400 orang di 7 kantor di seluruh dunia!)

 

Barry dan saya selalu tahu bahwa kami sangat cocok baik dalam hal budaya dan visi jangka panjang: meningkatkan sistem keuangan dunia. Jadi, sangatlah menyenangkan kalau kami sekarang dpat bekerja bersama untuk mencapai visi ini, dan membangun salah satu perusahaan layanan keuangan yang paling penting di dunia.

 

Ketika kami memulai Luno, kami tidak berpikiran untuk menjual perusahaan kami. Kami selalu menghargai kemerdekaan dan budaya unik kami. Untungnya, kami juga selalu memiliki pertumbuhan yang kuat di semua negara di mana kami diluncurkan, sehingga kami dapat terus berada pada posisi keuangan yang kuat hingga hari ini.

 

Namun seiring berkembangnya industri selama beberapa tahun terakhir, semakin jelas bagi saya bahwa cara paling efektif untuk meningkatkan sistem keuangan dunia menjadi sistem yang baru dan lebih baik - dalam skala luas - adalah dengan memiliki perusahaan dan model bisnis yang terintegrasi kuat dengan seluruh industri dan rantai nilai, dan yang penting juga adalah memiliki perusahaan dimana semua bagiannya dapat mempertahankan identitas dan brand mereka sekaligus ‘berkoordinasi longgar’ satu dengan yang lainnya. 

 

Hanya ada satu perusahaan crypto di dunia yang telah mampu meletakkan fondasi yang tepat untuk hal ini, dan itu adalah DCG. Jadi ketika kesempatan untuk menjadi bagian penuh dari keluarga DCG datang, kami mengambil kesempatan tersebut tanpa ragu. 

 

Apakah artinya ini bagi Luno? Singkatnya, hal ini akan memampukan kami mencapai target kami untuk meningkatkan sistem keuangan 1 milyar orang menjadi sistem keuangan yang lebih baik pada tahun 2030, sebuah target yang kami buat untuk diri kami beberapa tahun yang lalu, dengan lebih cepat dan lebih baik dibandingkan jika kami melakukannya sendirian. 

 

Pelanggan kami dapat menantikan beberapa perubahan menarik nantinya, tetapi beberapa hal tidak akan mengalami perubahan: Co-founder saya, Timothy Stranex, Pieter Heyns dan saya sendiri akan terus membangun Luno sekaligus menjadi pemegang saham di DCG, dengan beberapa investor lama kami yang juga bergabung dengan kami ke tahap perjalanan kami berikutnya. 

 

Luno akan terus berjalan secara independen, dengan mempertahankan dan membangun budaya luar biasa (yaitu Moontality kami) yang telah kami miliki. Tidak akan ada perubahan dalam cara pelanggan melakukan beli, jual, belajar atau menyimpan crypto mereka, dan keamanan akan tetap menjadi prioritas utama kami.

 

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Lunaut, mantan Lunaut, dan pelanggan kami yang luar biasa, serta seluruh keluarga dan kerabat kami yang telah menolong kami menulis kisah Luno sampai saat ini, dan membawa kami ke dalam fase perjalanan kami yang mengasyikkan ini.

 

Bagi kami, perjalanan ini dapat dilukiskan dalam tiga episode:

 

Episode 1 adalah ketika kami didirikan dan mencari model bisnis yang tepat, berpindah dari membangun sistem crypto pertama bagi bank-bank besar (seperti ‘Switchless’) menjadi bisnis yang langsung berhubungan dengan konsumer (‘BitX’).

 

Episode 2 adalah masa-masa dimana kami membangun brand baru kami, Luno, dan menunjukkan bahwa kami memiliki kemampuan dan kegigihan untuk membangun bisnis kami bahkan di pasar-pasar tersulit di dunia, membangun posisi dominan di Afrika dan Asia Tenggara, dan kini memperluasnya ke Eropa, dengan sumber daya yang terbatas.

 

Hari ini menandai awal dari Episode 3, dimana kami mengambil apa yang telah kami lakukan dalam skala yang relatif kecil, dan akhirnya menyalakan semua booster roket, dan membawa roket ini sampai ke bulan!

 

Marcus

Co-founder & CEO

Avatar Marcus Swanepoel
Penulis

Marcus Swanepoel

Marcus is the co-founder and CEO of Luno. Previously, he worked for Standard Chartered in Singapore and before that 3i and Morgan Stanley in London. He holds an MBA from INSEAD, is a qualified Chartered Accountant and a CFA charterholder. He is a South African citizen and a Singapore Permanent Resident.

Jangan sampai ketinggalan!

Beli, simpan, dan belajar Bitcoin, Ethereum, XRP, dan Litecoin sekarang

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo