Kembali ke Artikel

Luno ekspansi ke 35 pasar baru; mengumumkan pendanaan Seri B

Marcus Swanepoel
lama baca 3 menit

Kami sangat antusias untuk mengumumkan ekspansi Luno di beberapa negara Eropa. Ini berarti orang-orang dari 40 negara di seluruh dunia sekarang dapat dengan mudah membeli, menjual dan menyimpan Bitcoin di Luno.

luno-europe-launch

Di Luno, misi utama kami adalah menyediakan akses mata uang digital untuk semua orang, di mana saja - dan dengan cara yang membuat perjalanan setiap orang di dunia mata uang digital aman, mudah dan sangat menyenangkan. Terlepas dari tingginya permintaan dalam pasar mata uang digital di seluruh dunia, kami menyadari absensi produk dan layanan yang berkualitas, aman, dan mudah digunakan di berbagai wilayah, termasuk Eropa. Kami mengubahnya hari ini.

Pada saat yang sama, kami juga ingin mengumumkan pendanaan Seri B sebesar 9 juta US Dollar, yang dipimpin oleh salah satu perusahaan venture capital terkemuka di Eropa, Balderton Capital. Kami telah mengenal tim Balderton selama bertahun-tahun dan kami terkesan dengan pengalaman mereka dalam membantu bisnis global bekerja & mencapai kesuksesan; pengalaman dan koneksi mereka, serta visi bersama kami untuk industri ini, dipadukan dengan keselarasan nilai yang kuat antara mereka dan kami menjadikan mereka menjadi mitra yang fantastis untuk tahap berikutnya dari perjalanan kami.

Pendanaan ini juga mencakup investor baru lainnya: Alphacode, yaitu cabang investasi fintech dari Rand Merchant Investment Holdings (RMIH). Mereka adalah kelompok jasa keuangan terkemuka yang telah membangun dan berinvestasi di beberapa perusahaan jasa keuangan terbesar dan paling terkenal di Afrika dan United Kingdom. Kami juga telah mengenal RMIH selama bertahun-tahun, dan karena pengalaman luas mereka di sektor jasa keuangan dimana mereka bekerja sama dengan tim manajemen untuk membangun sejumlah perusahaan yang terkemuka di industrinya masing-masing, kami juga sangat senang bekerja sama dengan mereka saat ini.

Dan pastinya: pendukung setia kami sejak hari pertama - Digital Currency Group - juga berpartisipasi lagi di pendanaan ini. Semua investor baru kami bergabung dengan kelompok investor kami saat ini, yaitu raksasa teknologi pasar berkembang, Naspers, yang memimpin putaran pendanaan Seri A sebesar 4 juta US Dollar, dan venture capital terkemuka di Asia Tenggara, Venturra Capital.

Pendanaan akan digunakan untuk mempermudah beli, simpan dan belajar tentang mata uang digital seperti Bitcoin, dengan lebih banyak cara lain di lebih banyak tempat. Ini berarti langkah kami berikutnya berfokus pada perbaikan pengalaman mata uang digital Anda, terlepas siapa Anda atau dari mana Anda berasal.

Ini juga berarti bahwa setidaknya kami akan menggandakan tim yang ada sekarang yang berjumlah 70 orang dan merekrut orang baru di seluruh unit, mulai dari engineering dan produk hingga pengembangan bisnis, customer support dan kepatuhan (legal), di ketiga hub utama kami: kantor pusat kami di London, dan kantor di Singapura dan Cape Town.

Jika Anda memiliki moontality untuk menjadi Lunaut dan siap membantu menggerakkan salah satu transformasi terbesar yang pernah ada di dunia modern, bergabunglah dengan kami untuk perjalanan sekali dalam seumur hidup ini.

Dari akar awal kami sebagai perusahaan pertama di dunia yang membangun sistem percobaan integrasi Bitcoin untuk sebuah bank besar, lalu selama beberapa tahun berikutnya meluncurkan dompet konsumen, bursa, dan layanan merchant untuk menjadi pemimpin pasar di Asia Tenggara dan Afrika, lalu mulai melakukan ekspansi ke pasar UK di tahun 2016 dan sekarang akhirnya memperlebar ke sebagian besar negara Eropa: kini kami semakin mendekati tujuan besar kami untuk membawa mata uang digital untuk semua orang, di mana saja.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pelanggan kami di seluruh dunia yang menakjubkan karena telah membantu kami mencapai tonggak penting ini. Dukungan, saran, dan antusiasme Anda untuk industri ini dan Luno memberikan semangat kepada kami, dan menjadi alasan utama mengapa kami membangun perusahaan ini untuk Anda.

To the moon!

Marcus

Avatar Marcus Swanepoel
Penulis

Marcus Swanepoel

Marcus is the cofounder and CEO of Luno. Previously, he worked for Standard Chartered in Singapore and before that 3i and Morgan Stanley in London. He holds an MBA from INSEAD, is a qualified Chartered Accountant and a CFA charterholder. He is a South African citizen and a Singapore Permanent Resident.

Tidak ada kata terlambat untuk mulai menggunakan Bitcoin. Beli, simpan, dan pelajari Bitcoin sekarang.

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo