Kembali ke Artikel

To the moon! Cerita brand Luno

Marcus Swanepoel
lama baca 3 menit

Kami percaya bahwa mata uang desentralisasi seperti Bitcoin akan mengubah cara dunia melihat dan menggunakan uang: transaksi yang lebih cepat, lebih murah, dan lebih aman; privasi dan kebebasan lebih; pengalaman pengguna yang jauh lebih baik; dan yang paling penting, kesetaraan untuk semua orang dalam mengakses sistem keuangan yang sama.

bitx-luno-rebrand

Revolusi keuangan ini akan membawa dampak jangka panjang pada masyarakat, dan sebagai pelopor industri ini kami merasa memiliki kewajiban untuk menyebarkan pengetahuan dan semangat ini kepada semua orang.

Beberapa tahun terakhir kami telah bekerja keras untuk membantu dunia mengakses dan mempelajari lebih banyak mengenai Bitcoin. Hal ini termasuk mekanisme lebih untuk menukar mata uang lokal ke Bitcoin, membangun produk yang handal dan mudah digunakan, serta memperlebar sayap kami di lebih banyak negara di dunia.

Semua gerakan ini berujung pada satu tujuan akhir: untuk berhubungan dengan pelanggan kami lebih baik, dan membawa semangat dan kekuatan Bitcoin untuk siapa saja, dimana saja.

Namun seiring dengan perjalanan kami, kami berhenti untuk berpikir - bagaimana  jika progress dan semangat ini dicerminkan tidak hanya di produk dan layanan kami, melainkan juga nama kami?

Sebagai titik awal, kami bertanya pada diri kami sendiri: apa yang mengawali semangat atas mata uang digital seperti Bitcoin pada awalnya? Untuk kebanyakan orang, termasuk kami, jawabannya dicerminkan dalam satu frasa sederhana, yang juga merupakan ekspresi yang sangat terkenal di industri ini: “To the moon!”.

Walaupun frasa ini lebih menggambarkan mengenai potensi harga Bitcoin yang meningkat dan menghasilkan kekayaan yang berlimpah, frasa ini juga menggambarkan optimisme dan semangat atas teknologi baru ini.

Walaupun frasa ini lebih menggambarkan mengenai potensi harga Bitcoin yang meningkat dan menghasilkan kekayaan yang berlimpah, frasa ini juga menggambarkan optimisme dan semangat atas teknologi baru ini.

“To the moon” menggambarkan pelarian dari gravitasi sistem keuangan yang ada saat ini, menuju tempat menarik baru dengan aturan berbeda dan berbagai kemungkinan yang tak terbatas. Walaupun perjalanan tersebut terkesan sangat menarik untuk sebagian orang, banyak orang merasa bahwa perjalanan tersebut berbahaya; dengan jalan yang tidak pasti dan berisiko, terutama risiko keamanan.

Ketika seseorang memulai perjalanan seperti itu, mereka membutuhkan rekan yang dapat dipercaya untuk memandu dan membantu mereka tetap aman. Produk dan layanan yang kami bangun adalah rekan tersebut: kendaraan yang dapat dipercaya dan aman untuk membawa orang-orang ke ‘dunia baru’ ini.

Akhirnya, “to the moon’ juga menggambarkan visi jangka panjang Bitcoin. Frasa ini menandakan sistem keuangan yang terbuka dan setara dimana semua orang dapat mengakses dimana saja dan kapans aja, bebas dari larangan dan kontrol. Anda dapat duduk di rumah Anda di New York, teras rumah di Melbourne, di atas gunung di Patagonia, atau di luar rumah kecil Anda di hutan, ketika kira melihat ke angkasa, kita akan melihat bulan yang sama. Bulan adalah salah satu konstanta yang ada di dunia, yang sesungguhnya mengingatkan mengenai kesetaraan di dunia.

Kami percaya konsep ‘bulan’ tersebut tertanam dalam di siapa diri kami sebenarnya, apa yang ingin kami capai, dan bagaimana kami berinteraksi dengan pelanggan kami. Kami ingin nama kami mencerminkan semua hal tersebut.

‘Luno’ adalah kata Esperanto untuk ‘bulan’. Esperanto adalah bahasa dari tahun 1887 dengan tujuan menjadi saluran komunikasi internasional, sebagai cara efektif untuk menghubungkan semua orang melalui bahasa. Bitcoin adalah contoh finansial yang sempurna untuk hal ini, juga merupakan hal yang lebih baik dalam menghubungkan kita semua, yaitu melalui uang, salah satu media yang paling lama dan paling penting untuk manusia.

Kami adalah perusahaan dan tim yang sama, kami memiliki produk & layanan yang sama (dengan beberapa tambahan baru!) dan seperti biasanya, kami menjaga Bitcoin Anda dengan aman.

Kami hanya berubah untuk berdiri dengan brand yang mencerminkan identitas dan aspirasi kami jauh lebih baik, dan akhirnya akan membantu kami membuat produk dan layanan yang lebih baik untuk Anda.

To the moon!

Avatar Marcus Swanepoel
Penulis

Marcus Swanepoel

Marcus is the cofounder and CEO of Luno. Previously, he worked for Standard Chartered in Singapore and before that 3i and Morgan Stanley in London. He holds an MBA from INSEAD, is a qualified Chartered Accountant and a CFA charterholder. He is a South African citizen and a Singapore Permanent Resident.

Tidak ada kata terlambat untuk mulai menggunakan Bitcoin. Beli, simpan, dan pelajari Bitcoin sekarang.

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo