Help Centre

Houston, kami punya masalah!

Cari

Mengenai Laman Interface Exchange

Untuk mengakses bagian Exchange, gunakan menu di bagian kiri layar dan pilih ‘Exchange’.



Berikut interface Exchange:


Laman Exchange terdiri atas beberapa komponen:

  • Buku Order (Order Book)

  • Grafik candle/line/depth

  • List trade yang baru terjadi

  • Form order jual/beli

  • List order yang terbuka (open) dan selesai (completed)

Buku Order/Order Book


Buku order menampilkan limit order yang ada di market. Merah menunjukkan order yang menjual (atau meminta) dan hijau menandakan order membeli (atau bid). Jika traders di market menaruh order jual/beli di market dengan harga yang berbeda, buku order akan di-update, order akan dilakukan ketika harga cocok dan harga market ditentukan. “Sebaran 245” atau “245 spread” pada ilustrasi di atas menunjukkan perbedaan taruhan tertinggi dan permintaan terendah.

Charts:


Grafik candle menampilkan pergerakan harga pada periode waktu tertentu. Bar abu-abu adalah indikator volume yang di-trade di market pada waktu tertentu.


Grafik garis adalah representasi yang lebih sederhana dari pergerakan harga pada waktu tertentu.



Grafik depth adalah representasi limit order yang pending di buku order secara grafis. 

Trade Terbaru/Recent trades:

Bagian trade terbaru akan menunjukkan secara kronologis dari trade paling baru yang dilakukan di market. Tiga kolom tersebut menunjukkan waktu, harga, dan volume dari tiap trade. 

The order form:


Form order dinamis ini dapat digunakan untuk memasukkan order. Perhatikan adanya Beli/Jual (Buy/Sell) di pojok kanan atas form ini.


Ketika suatu order dimasukkan, hal tersebut akan masuk ke buku order dan di list open order. Ketika terjadi kecocokan order (atau kecocokan sebagian), hal ini akan ditunjukkan pada bagian Trade Terbaru di bagian kanan layar Anda.


*Petunjuk: Jika Anda klik order yang menjual di buku order (yang ada di bagian kiri dengan warna merah), form order akan mengisi order tersebut secara otomatis dan melakukan BELI Bitcoin yang tersedia pada harga yang diminta. Hal serupa juga terjadi jika Anda klik order yang ingin membeli di buku order (yang ada di bagian kiri dengan warna hijau), form order akan mengisi order secara otomatis untuk menemukan kecocokan order tersebut dan melakukan JUAL Bitcoin pada harga bid yang spesifik tersebut.

Order yang terbuka:

Ketika Anda telah memasukkan limit order, hal tersebut akan ditunjukkan pada bagian Open Order. Dari titik ini, Anda dapat menghentikan order jika pertukaran belum terjadi.

Completed orders:

Berpindah ke Completed Order akan menunjukkan sejarah trade yang telah Anda lakukan.




Hubungi kami bila perlu bantuan

Tidak ada kata terlambat untuk mulai menggunakan Bitcoin. Pelajari, beli, dan gunakan Bitcoin dengan Luno sekarang.

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo