Help Centre

Hi. Ada yang bisa kami bantu?
Cari

Lindungi dompet Anda dengan cara menonaktifkan fitur kirim cryptocurrency

Sebagian besar pelanggan kami tidak mengirim cryptocurrency setiap hari, dan lebih suka menyimpan cryptocurrency di dompet Luno mereka sendiri. Merujuk pada hal tersebut, dengan senang kami ingin membagikan fitur keamanan terbaru dari kami dimana Anda dapat  menonaktifkan fitur kirim cryptocurrency dari dompet Luno Anda.

Jika Anda baru mendaftar dengan Luno, fitur kirim cryptocurrency di dompet Anda akan dinonaktifkan terlebih dahulu dan Anda dapat mengaktifkannya kembali di Pusat Keamanan Luno. Keamanan pelanggan kami merupakan hal yang kami perhatikan dan perlakukan dengan sangat serius dan kami sangat senang dengan ditambahkannya fitur keamanan ini untuk pelanggan kami.

Mengapa fitur ini berguna?

Anda akan memiliki kendali penuh atas cryptocurrency yang dikirim dompet Luno Anda, mengurangi risiko kehilangan uang jika hal-hal mencurigakan terjadi pada akun Anda. Apabila fitur kirim dinonaktifkan, Anda juga akan dapat mengaktifkannya jika Anda ingin mengirim cryptocurrency.

Seperti halnya otorisasi transaksi, Anda akan dimintai informasi untuk mengaktifkan fitur kirim cryptocurrency dari perangkat Anda melalui push notification, SMS atau panggilan via telepon yang dalam kurun waktu 24 jam sebelum fitur kirim diaktifkan di dompet Anda.

Bagaimana cara menonaktifkan fitur kirim cryptocurrency di dompet saya?

Langkah 1 Kunjungi Pusat Keamanan di bagian Menu

Langkah 2 Pilih “Kirim cryptocurrency”

Langkah 3 Klik tombol Nonaktifkan

Langkah 4 Anda akan diminta untuk segera mengkonfirmasi

Langkah 5 Berhasil! Anda telah berhasil meningkatkan keamanan cryptocurrency Anda dan akan segera mendapatkan konfirmasi status fitur kirim yang telah Anda nonaktifkan.

Bagaimana cara mengaktifkan fitur kirim cryptocurrency di dompet saya?

Langkah 1 Kunjungi Pusat Keamanan di bagian Menu

Langkah 2 Pilih “Kirim cryptocurrency”

Langkah 3 Klik tombol Aktifkan

Langkah 4 Anda akan diminta untuk memasukkan 4 digit PIN Anda bila menggunakan ponsel dan kode dua faktor otentifikasi (jika fitur ini sudah aktif) bila Anda mengakses akun Anda melalui website.

Langkah 5 Setelah konfirmasi, kami akan mengirimkan push notification atau SMS yang disertai dengan link ke halaman otorisasi dimana Anda menyetujui atau menolak perubahan di dompet Anda.

Langkah 6 Berhasil! Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi bahwa Anda telah mengaktifkan fitur kirim cryptocurrency di dompet Anda.

Pertanyaan yang sering muncul

Mengapa pengiriman cryptocurrency akan dinonaktifkan pada akun saya?

Sebagai bagian dari usaha kami untuk melindungi pelanggan kami dari upaya penipuan dan ancaman keamanan lainnya, pelanggan baru Luno akan menerima fitur kirim cryptocurrency yang berstatus nonaktif secara default. Kami juga telah menetapkan kebijakan default ini untuk pelanggan yang belum pernah mengirim cryptocurrency, dan mereka yang belum melakukannya dalam 12 bulan terakhir. Namun, jika Anda ingin mengaktifkannya, Anda dapat melakukannya dengan mudah di Pusat Keamanan dengan waktu proses aktivasi  selama 24 jam sebelum pengiriman diaktifkan di akun Anda.

Saya menggunakan cryptocurrency sebagai sebuah investasi, apakah hal ini akan mempengaruhi dompet saya?

Tidak, cryptocurrency di dompet Anda akan tetap aman, namun kami menyarankan Anda mengunjungi Pusat Keamanan untuk menonaktifkan fitur kirim cryptocurrency setelah fitur ini kami luncurkan sepenuhnya.

Saya baru saja mengirimkan cryptocurrency dari dompet saya, apakah fitur kirim tersebut menjadi nonaktif?

Tidak, transaksi pengiriman cryptocurrency akan terus diaktifkan di akun Anda. Kami sarankan agar Anda menonaktifkan fitur untuk mengirim cryptocurrency setelah mengirim uang dari dompet Anda.

Apakah proses ini akan selalu memakan waktu 24 jam?

Tidak, jika saldo akun Anda nol, maka tidak ada ancaman terhadap cryptocurrency Anda dan karenanya tidak ada masa tunggu yang berlaku untuk memungkinkan fitur kirim cryptocurrency setelah fitur ini kami luncurkan sepenuhnya.



Apakah artikel ini membantu?

Hubungi kami bila perlu bantuan

Tidak ada kata terlambat untuk memulai.
Beli, simpan, serta pelajari Bitcoin dan Ethereum sekarang.

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo