Kembali ke Portal Belajar

Bagaimana proyek kripto mendapatkan pendanaan?

ICO

Bentuk kripto yang paling terkenal adalah Initial Coin Offering (ICO). ICO adalah tempat dimana sebuah proyek dibuat untuk mengumpulkan dana dengan menjual token cryptocurrency mereka sendiri.

Pada dasarnya, setiap token adalah blok rantai yang mirip atau sama dengan bagian saham di saham (stock) yang terbuka untuk masyarakat umum - sehingga Anda dapat membuat perbandingan bahwa ICO merupakan variasi lain dari Penawaran Saham Perdana (Initial Public Offering atau IPO).

Proyek kripto juga dapat mengumpulkan dana melalui Security Token Offering (STO), Initial Exchange Offering (IEO) or Initial Dex Offering (IDO).

STO

STO sedikit berbeda dengan ICO. Token sekuritas mewakili kontrak investasi yang menjadi pokok aset investasi, misalnya saham, obligasi, dana, dan trust investasi real estat (REIT). Token sekuritas memiliki banyak keuntungan karena regulator keuangan menganggapnya sebagai sekuritas. Tingkat keamanan yang tinggi membuatnya sangat populer di kalangan investor.

IEO

IEO (Initial Exchange Offering) adalah sebuah alternatif dari ICO dimana token proyek dijual langsung melalui pertukaran cryptocurrency. Tidak seperti ICO, IEO tidak terbuka untuk masyarakat umum dan setiap pengguna yang ingin membeli token tersebut harus melakukannya melalui akun Exchange (bursa).

IDO

IDO (Initial Decentralised Offering) sangat mirip dengan IEO, tapi IDO terdapat pada Exchange yang didesentralisasi.

It’s never too late to get started

Buy, store and learn about Bitcoin, Ethereum, XRP and Litecoin now

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo