ETH cetak ATH baru & BTC menguat pasca koreksi tajam

Tim Luno
Kembali ke blog


lama baca 3 menit

 

Meskipun pekan lalu harga BTC turun menjadi US$47.159,49 (Rp 690 juta) – level terendah sejak 5 Maret. Bitcoin kembali pulih di hari Senin dan kembali diperdagangkan hampir US$55.000 (Rp 810 juta lebih). Hal ini juga mendorong kembalinya kapitalisasi pasar (market cap) BTC ke atas US$ 1 triliun (Rp 14,000 triliun) untuk pertama kalinya sejak hari Kamis pekan lalu. Diduga, pulihnya Bitcoin ini didorong oleh beberapa kabar baik di bawah ini.

 

Optimisme Tesla terhadap cryptocurrency

Tesla mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh keuntungan sebesar US$ 100 juta (Rp 1,4 triliun) dari investasi Bitcoin mereka, yang jauh melampaui pengeluaran standar. CFO Tesla, Zachary Kirkhorn, menyatakan bahwa mereka memiliki “banyak alasan untuk optimis” terhadap cryptocurrency.

 

JP Morgan mulai berpihak kepada Bitcoin?

Berbagai sumber menyatakan bahwa JP Morgan tengah bersiap untuk menawarkan bitcoin fund yang aktif ditradingkan. Aksi ini akan menunjukkan pergeseran pandangan bank besar di AS tersebut terhadap Bitcoin. CEO mereka, Jamie Dimon, sebelumnya telah sering menyuarakan sikap oposisinya terhadap cryptocurrency.

 

Ethereum cetak all-time high baru

Momentum harga positif pun berlanjut, dengan total kapitalisasi pasar aset kripto yang kembali ke angka US$ 2 triliun (Rp 28.000 triliun) sejak Kamis. Ethereum (ETH) kembali naik dan berhasil cetak all-time high baru di angka US$2,600 (Rp 39 juta). Kemungkinan hal ini didorong oleh berita bahwa rata-rata biaya transaksinya telah menurun dalam seminggu terakhir. Penurunan ini berarti pengurangan sebesar 18% dari biaya penggunaan jaringan. Jaringan ini banyak digunakan oleh aplikasi DeFi dan ini akan membantu penggunaan yang lebih luas.

 

Aktivitas trading mulai naik kembali

Banyak aktivitas tarding terjadi di pasar aset kripto pekan di akhir pekan lalu. Volume mingguan bitcoin naik secara signifikan minggu lalu, dan hampir samai posisi tertingginya di bulan Februari. Kenaikan ini terjadi setelah volume trading mencuat hingga US$ 10 miliar (Rp 140 triliun lebih) dalam beberapa hari.

 

Analisis harga

Bitcoin lagi-lagi gagal mempertahankan harganya di level US$50.000 (Rp 700 juta lebih) di hari Jumat. Namun kemudian BTC dengan cepat berhasil melompat ke level tersebut. Harga bitcoin kini bergerak menuju level Resistance di kisaran US$58,000 (Rp 850 juta).

 

Kenaikan dari level ini akan menandakan pembalikan bullish. Koreksi dan pengujian level Support di kisaran US$51.000 (Rp 730 juta) mungkin akan terjadi sebelum naik lebih tinggi. Beberapa konsolidasi harga dan penurunan ke angka US$47.000 (Rp 690 juta) bukanlah fenomena yang mengejutkan dalam situasi market seperti sekarang ini.

 

 

Berita dan topik lainnya

  1. Majalah TIME mengumumkan rencana integrasi NFT untuk langganan

Apakah Anda sempat berfirkir bahwa token non-fungibel (NFT) hanya bisa digunakan untuk seniman? Tentu tidak. Majalah TIME akan menjadi media atau majalah besar pertama yang menerima aset kripto sebagai pembayaran, dengan memanfaatkan proyek-proyek NFT untuk fitur langganan dan keanggotaan.

 

  1. WeWork akan menerima bitcoin & aset kripto lainnya untuk pembayaran

WeWork menambah daftar panjang perusahaan-perusahaan yang menerima pembayaran menggunakan aset kripto. Menurut pernyataan persnya, WeWork akan mengizinkan para tenant-nya untuk membayar biaya sewa coworking dan kantor dalam bentuk kripto.

 

Isi artikel ini hanya bertujuan sebagai informasi dan bukan saran investasi atau bentuk rekomendasi ataupun ajakan. Luno selalu menyarankan Anda untuk mendapatkan nasihat keuangan oleh Anda dan untuk Anda sendiri sebelum berinvestasi atau trading cryptocurrency.

Avatar Tim Luno
Penulis

Tim Luno

Kami menulis semua hal tentang cryptocurrency untuk mengedukasi dan membuka lebih banyak mata serta pandangan tentang cryptocurrency. Blog kami menyampaikan pandangan Luno dan berbagai opini dan karakter unik di tim kami. Kami tidak akan pernah memberi Anda nasihat atau tips tentang keuangan, dan kami mendorong Anda untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu sebelum membeli atau terlibat dalam bursa cryptocurrency apapun. Dunia cryptocurrency adalah dunia yang menantang dan harga di pasar bisa berubah dalam hitungan detik, jadi lakukanlah investasi cryptocurrency Anda dengan bijak. Sampaikan kepada kami pendapat Anda tentang blog kami melalui Twitter kami @lunomoney

Jangan sampai ketinggalan!

Beli, simpan dan belajar tentang cryptocurrency sekarang

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo