Kembali ke Artikel

Hack Blockchain DBS Singapura

Werner van Rooyen
lama baca 2 menit

Luno merupakan mentor dan penyedia API di Hack blockchain DBS, yang diselenggarakan di Singapura pada 8-9 Mei 2015.dbs blockchain hack

Blockchain mempunyai potensi yang sangat besar dalam memberikan solusi perbankan yang baru bagi miliaran orang di market yang berkembang, menghubungkan mereka dengan ekonomi internasional yang digital dan benar-benar modern.

Tema dua hari dari hackathon tersebut adalah untuk menemukan dan menciptakan cara-cara dalam memecahkan salah satu tantangan berikut ini: Bagaimana teknologi blockchain dapat digunakan untuk membuat layanan-layanan bank agar dapat diakses, dengan aman dan mudah bagi "yang tidak mempunyai rekening" dan mereka yang ada di pasar berkembang. Bagaimana teknologi blockchain dapat membuat pengalaman perbankan yang ada menjadi lebih menyenangkan dan efisien. Dan yang terakhir adalah dapatkah penawaran-penawaran bank yang ada saat ini (pembayaran, pinjaman, hipotek dll) dibuat menjadi lebih efisien dan lebih murah.

Terdapat 70 peserta yang tersebar dalam 15 tim, semuanya dengan antusias meng-hack pada penggunaan Blockchain baru yang inovatif bagi market yang terlayani.

Di bawah ini merupakan rekap dari DBS. Untuk inovasi lebih lanjut yang ada di DBS, kunjungi Inovasi tersebut di halaman LinkedIn DBS.Below is a recap from DBS.

Pada hari terakhir, ide-ide telah disuarakan kepada panel juri yang sangat berkualitas (dengan latar belakang perbankan, startup, fintech dan mata uang kripto) dan selain hadiah uang tunai, tim pemenang mendapatkan bimbingan dan bantuan untuk menindak lanjuti ide-ide mereka ke depan.

Kami bangga karena telah terlibat dalam acara tersebut dan kami sangat antusias tentang semua aktivitas menarik dari blockchain yang terjadi di Asia Tenggara. Jika Anda berada di wilayah tersebut, pastikan untuk mengunjungi layanan kami di Indonesia dan Malaysia.

Selamat kepada semua peserta dan kami berharap untuk melihat lebih banyak lagi inovasi di dalam ruangan tersebut!

Avatar Werner van Rooyen
Penulis

Werner van Rooyen

Werner heads up Business Development and Growth at Luno. His passions include payments, e-commerce, technology, marketing and design: something that he has been fortunate enough to do on three different continents. Werner has lived and worked in South Africa, the United States, Indonesia, Taiwan and China.

Tidak ada kata terlambat untuk mulai menggunakan Bitcoin. Pelajari, beli, dan gunakan Bitcoin dengan Luno sekarang.

Desktop Icon Apple App Store Logo Google Play Store Logo